Update !! DVD BSE (Buku Sekolah Elektronik)


Salam Sejahtera Untuk Pengunjung BSE-Indo

Melihat perkembangan jumlah data eBook Buku Sekolah Elektronik yang sudah mencapai hampir 1000 judul, maka kami berinisiatif untuk memperbanyak dalam bentuk DVD dengan daya tampung data yang lebih besar.

Buku-buku teks pelajaran tersebut tersedia juga di situs Kemdiknas di http://bse.kemdiknas.go.id/ dan di situs ini. Buku-buku tersebut diberi nama Buku Sekolah Elektronik yang disingkat BSE.

Buku-buku teks pelajaran ini telah dinilai kelayakan pakainya oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan telah ditetapkan sebagai Buku Teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 46 Tahun 2007, Permendiknas Nomor 12 Tahun 2008, Permendiknas Nomor 34 Tahun 2008, dan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2008.

Kami menyadari bahwa tak semua masyarakat mempunyai koneksi internet yang memadai untuk mengunduh ratusan file tersebut. Kalaupun punya internet, tapi kendala waktu juga ada. Sebab dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk mendownload semua eBook BSE

Maka kami BSE-Indo berinisiatif menggandakan BSE dalam bentuk DVD dan siap mendistribusikannya kepada Pihak Sekolah, Siswa dan Masyarakat Umum lainnya. Paket DVD BSE ini dikemas dalam cover berisi 2 DVD 8.6 Gb

Rinciannya sbb ;
1. Buku BSE SD >> 355 judul
2. Buku BSE SMP >> 189 judul
3. Buku BSE SMA >> 215 judul
4. Buku BSE SMK >> 224 judul

Biaya penggantian 2 DVD berisi total 983 judul buku tersebut sebesar Rp 95.000,-(sudah termasuk ongkos kirim kemana saja di Indonesia dengan Pos Khusus).

DVD 1 berisikan: DATA BSE SD, SMP serta Winrar dan PDF Reader

DVD 2 berisikan: DATA BSE SMA, SMK serta eBook dan Aneka Freeware Penunjang Belajar untuk siswa SD - SMA

TERIMA KASIH......

23 Penerima Anugerah Peduli Pendidikan 2011

Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali memberikan Anugerah Peduli Pendidikan (APP). Tahun ini merupakan penyelenggaraan APP yang kedua. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh memberikan secara langsung penghargaan ini kepada para penerima pada Senin (12/12) malam, di Gedung D Kemdikbud, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menteri Nuh mengatakan, setidaknya ada tiga hal yang mendasari diselenggarakannya Anugerah Peduli Pendidikan. Pertama, adanya keinginan membangun budaya apresiatif-konstruktif. Budaya apresiatif harus bisa dilestarikan, sehingga menjadi bagian dari budaya bangsa.

"Alasan kedua, dunia pendidikan tidak mungkin hanya diselesaikan Kemdikbud," ujar Menteri Nuh. Melalui APP, Kemdikbud ingin mengajak semua pihak, termasuk pemimpin media massa, untuk mencari peluang dalam berkontribusi di bidang pendidikan. Alasan ketiga, adanya nilai transendental. "Kami ingin membuka peluang bagi semuanya untuk bersama-sama masuk surga," tuturnya yang diikuti tepuk tangan hadirin.


Tahun ini ada 23 penerima penghargaan untuk lima kategori yaitu: (1) Kabupaten/Kota, untuk daerah yang berhasil memenuhi anggaran pendidikan 20%, serta kelancaran penyaluran dana BOS; (2) Yayasan, kepada yayasan nirlaba atau kelompok masyarakat yang berperan aktif memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan; (3) Individual dan Inovator Pendidikan, untuk sosok yang terbukti memberikan sumbangan berarti bagi kemajuan pendidikan serta memiliki gagasan dan inovasi yang diterima masyarakat; (4) Acara Televisi Edukasi, untuk acara televisi yang bersifat mendidik dan memiliki nilai-nilai pendidikan karakter, dan (5) Perusahaan, kepada perusahaan yang peduli terhadap pendidikan dengan kegiatan memberikan beasiswa, kesempatan belajar bagi karyawan, serta membangun sarana pendidikan.

Untuk Kategori Kabupaten/Kotamadya penghargaan diberikan kepada Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah; Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah; Kabupaten Gorontalo, Gorontalo; dan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Untuk Kategori Yayasan, diperoleh Nusa Tenggara Centre, Nusa Tenggara Barat; PT. Bumitama Gunajaya Agro, Kalimantan Tengah; Muslimat NU, Jawa Timur; dan Aisyiyah, DKI Jakarta.

Untuk Kategori Individual dan Inovator Pendidikan diperoleh Ibu Karli dari Surabaya; John Ndalu dari Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur; Siti Fauzanah dari Temanggung, Jawa Tengah; dan Dian Inggrawati dari DKI Jakarta.

Untuk Kategori Acara Televisi Edukasi, diperolah Kick Andy, Metro TV; Ranking 1, Trans TV; Si Bolang, Trans 7; dan Aku Ingin Sekolah, B Channel.

Sedangkan untuk Kategori Perusahaan, diperoleh Garuda Indonesia, Perusahaan Gas Negara, Indofood, Semen Gresik, CIMB Niaga, PT. Timah, dan ExxonMobil.

APP 2011 dimeriahkan dengan berbagai hiburan, di antaranya Tari Saman oleh Duta Pariwisata, Tari Lenggang Nyai oleh Putri Tuna-Rungu Indonesia, Dian Inggrawati, serta penampilan dari Putri Ayu dan Igo Indonesian Idol.

Acara ini dihadiri ratusan orang yang terdiri dari pejabat Kemdikbud, direktur perusahaan, rektor perguruan tinggi, dan para undangan lainnya. Dalam acara ini juga diserahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Pendidikan Karakter, yaitu Kategori Logo Pendidikan Karakter, Slogan Pendidikan Karakter, dan Animasi Pendidikan Karakter. (Lian)

Mekanisme Baru Penyaluran Dana BOS 2012

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional mengubah mekanisme penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tahun 2012 yakni melalui pemerintah provinsi dan tidak lagi melalui kabupaten/kota.
Perubahan mekanisme penyaluran tersebut karena tidak berjalannya sistem dengan baik. Kebijakan dengan asas desentralisasi tersebut dianggap rumit birokrasinya, terutama saat peyaluran ke sekolah negeri.
Melalui mekanisme baru ini diharapkan penyaluran dana BOS akan lebih cepat dimana dana BOS ditransfer oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dari Kas Umum Negara (KUN) ke Kas Umum Daerah (KUD) Provinsi.
Besar Bantuan
Besar biaya satuan BOS yang diterima oleh sekolah termasuk untuk BOS Buku, dihitung berdasarkan jumlah siswa dengan ketentuan:
  1. SD/SDLB : Rp 580.000,-/siswa/tahun
  2. SMP/SMPLB/SMPT/SATAP : Rp 710.000,-/siswa/tahun
Waktu Penyaluran Dana
Pada tahun anggaran 2012, dana BOS akan diberikan selama 12 bulan untuk periode Januari sampai Desember 2012, yaitu semester 2 tahun pelajaran 2011/2012 dan semester 1 tahun pelajaran 2012/2013.
Penyaluran dana dilakukan setiap periode 3 bulanan, yaitu
  • periode Januari-Maret,
  • April-Juni,
  • Juli-September dan
  • Oktober-Desember.
Buku Petunjuk Teknis Dana BOS 2012

Download Petunjuk Teknis Dana BOS 2012

Bagi pembaca pemerhati, pengawas serta pelaksana Dana BOS, tentunya Info seputar Dana BOS 2012 adalah sesuatu hal yang ditunggu-tunggu.

Petunjuk Teknis BOS 2012 telah ditetapkan berdasarkan Permendiknas 51/2011 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Dan Laporan Keuangan Bantuan Operasional Sekolah Tahun Anggaran 2012. 

Pengertian BOS 

BOS adalah program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Menurut PP 48 Tahun 2008 Tentang Pendanaan Pendidikan, biaya non personalia adalah biaya untuk bahan atau peralatan pendidikan habis pakai, dan biaya tak langsung berupa daya, air, jasa telekomunikasi, pemeliharaan sarana dan prasarana, uang lembur, transportasi, konsumsi, pajak, asuransi, dll. Namun demikian, ada beberapa jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan dibiayai dengan dana BOS. Secara detail jenis kegiatan yang boleh dibiayai dari dana BOS dibahas pada bab berikutnya.

Tujuan Bantuan Operasional Sekolah 

Secara umum program BOS bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu.

Secara khusus program BOS bertujuan untuk:

1. Membebaskan pungutan bagi seluruh siswa SD/SDLB negeri dan SMP/SMPLB/SMPT (Terbuka) negeri terhadap biaya operasi sekolah, kecuali pada rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) dan sekolah bertaraf internasional (SBI). Sumbangan/pungutan bagi sekolah RSBI dan SBI harus tetap mempertimbangkan fungsi pendidikan sebagai kegiatan nirlaba, sehingga sumbangan/pungutan tidak boleh berlebih;
2. Membebaskan pungutan seluruh siswa miskin dari seluruh pungutan dalam bentuk apapun, baik di sekolah negeri maupun swasta;
3. Meringankan beban biaya operasi sekolah bagi siswa di sekolah swasta.

Petunjuk Teknis BOS 2012

Buku petunjuk teknis ini dilengkapi dengan petunjuk lengkap antara lain cara pelaporan, administrasi, pembukuan, dan perpajakan.
Maksud
Memberikan pemahaman yang sama dan sebagai pedoman bagi Tim Manajemen BOS Provinsi, Kabupaten/Kota, Sekolah, dan pihak terkait lain.
Tujuan
Agar pengelolaan dana BOS dilaksanakan dengan tertib administrasi, transparan, akuntabel, efisiensi dan efektifitas, tepat waktu, serta terhindar dari penyimpangan.

eBook Info Teknis Dana BOS 2012 dalam bentuk PDF dapat didownload disini >>

Jadwal dan Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) 2012

Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2011/2012 telah dijadwalkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memastikan pemerintah tetap akan menggelar ujian nasional tahun 2012. Ujian nasional dijadwalkan berlangsung pada April 2012.

Menurut Mendikbud, dirilis pada laman
Kemdiknas (12/01/2011), ada empat kunci pelaksanaan UN yang baik atau kredibel.

Pertama, dijamin keamanan dan kerahasiaannya. Karena jika berkasnya bocor, maka kredibilitas UN itu sudah berkurang, bahkan hilang.

Kedua, dari sisi ketepatan distribusi, harus tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat bahan yang mau diuji.

Ketiga, pada hari pelaksanaan harus dijamin kelancarannya. Jangan sampai soal sudah ada semua tapi soal ujian yang dibagikan salah. “Kalau seandainya terjadi kesalahan, maka harus disiapkan satu sistem yang mampu mengantisipasi kesalahan tersebut,” katanya.

Keempat, dalam sistem evaluasi harus dipastikan agar nilai rapor bisa menjamin bahwa nilai itu mencerminkan kemampuan sang anak. “Nilai rapor jangan mencekungkan atau mencembungkan nilai anak yang sebenarnya,” kata Menteri Nuh.

Menteri Nuh juga menegaskan, bahwa ujian nasional bukanlah penentu kelulusan. Kelulusan ditentukan satuan pendidikan. Namun, satuan pendidikan menentukan kelulusan berdasarkan, tuntas kegiatan belajar mengajar, akhlak yang baik, dan ujian nasional.

Jadwal Ujian Nasional (UN) 2012 :
Untuk tingkat SMA/MA, UN akan berlangsung pada 16-19 April 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 23-26 April.

Untuk jenjang SMP/MTs dan SMPLB, UN akan dilaksanakan pada 23-26 April 2012, dan UN susulan akan berlangsung pada 30- 4 Mei 2012.

Untuk jenjang SD/MI/SDLB, UN akan digelar pada 7-9 Mei 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2012.

Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) 2012 :

Hasil UN tingkat SMA/MA dan SMK akan diumumkan pada 24 Mei 2012. Tingkat SMP/MTs, SMPLB dan SMALB pada 2 Juni 2012. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan UN tingkat SD menjadi kewenangan setiap provinsi.

Sumber: http://www.kemdiknas.go.id/kemdiknas/berita/138

Buku Panduan Lengkap Membuat eBook Telah Terbit

Alhamdulillah, Buku Panduan Lengkap Membuat Aneka Format e-book ini telah terbit. Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Cakrawala Sketsa dan telah beredar di Seluruh Toko Buku Gramedia atau Toko Buku lainnya di Indonesia.

Buku ini berisikan panduan langkah demi langkah membuat e-book dalam aneka format, yang saat ini sangat dibutuhkan oleh setiap siswa ataupun umum.

eBook atau electronik book adalah sebuah revolusi setelah revolusi mesin cetak dari Gutenberg. Dengan e-book anda dapat membawa ribuan buku dalam sebuah flash disk dan dapat dibuka pada PC, HP dan ebook reader.

Semua diulas lengkap di Buku ini. Jika ada pertanyaan silakan japri saya di :

dody_haris@yahoo.co.id

Terima kasih telah membeli nya ya...

Alamat TB. Gramedia se Indonesia

Buat para pelajar SD-SMA maupun umum, disini telah terbit buku saya berjudul Panduan Lengkap e-book.

Untuk mencari buku tersebut silakan Hunting di TB. Gramedia ataupun Toko Buku lainnya. 

Berikut ini adalah daftar alamat dan nomor telepon toko buku Gramedia dan Gunung Agung di seluruh Indonesia - saya dapatkan secara terbuka dari internet. Semoga bermanfaat.

Note: Untuk memudahkan Anda, kami mencetak tebal nama dan nomor telepon toko buku yang bersangkutan.


Toko Buku GRAMEDIA di Jakarta


Jl.
Gajah Mada 104-107, Jakarta 11140
Telp. (021) 260 1234/1555 ext 4609
Fax (021) 633 7269
e-mail : gam00@cbn.net.id

Jl.
Pintu Air 72, Jakarta 10710
Telp (021) 345 9257 & 345 9258
Fax (021) 384 3800
e-mail : gam01@cbn.net.id

Jl.
Matraman Raya 46-48, Jkt. 13150
Telp (021) 858 1763
Fax (021) 850 5426
e-mail : gam08@cbn.net.id

Jl.
Melawai III/12-18 & Jl. Melawai IV/13
Blok M, Jakarta Selatan
Telp (021) 720 3322 / 3445 / 739 7523
Fax (021) 726 0720
e-mail : gam10@cbn.net.id

Mal Kelapa Gading
lantai 2
Jl. Klp. Gading Blv, Jakarta 14240
Telp (021) 452 6986 & 452 8606
Fax (021) 452 6977
e-mail : gam12@cbn.net.id

Mal Pondok Indah
Blok D lt 1, Jkt 12310
Telp (021) 750 6997 & 750 6998
Fax (021) 750 6792
e-mail : gam15@cbn.net.id

Mal Ciputra
Unit No. V-09
Jl. S. Parman, Grogol, Jakarta 11470
Telp (021) 568 1479 & 560 6363
Fax (021) 566 1061
e-mail : gam19@cbn.net.id

Mega Mal
lantai 2
Jl. Pluit Indah Raya, Jakarta 14440
Telp (021) 668 3610 / 20 / 30
Fax (021) 668 3625
e-mail : gam31@cbn.net.id

Mal Puri Indah
lantai 1
Jl. Puri Agung, Jakarta 11610
Telp (021) 582 2524 / 26 / 27
Fax (021) 582 2530
e-mail : gam34@cbn.net.id

Hero Gatot Subroto
lantai 2
Jl. Gatot Subroto No 177 Kav 64, Jkt Slt
Telp (021) 831 7752/3
Fax (021) 831 7746
e-mail : gam38@cbn.net.id

Cempaka Mas
Lower Ground Blok E No.3
Jl. Letjen Suprapto No. 1, Jkt. 10640
Telp (021) 4287 7708 -10
Fax (021) 4288 0671
e-mail : gam40@cbn.net.id

Mal Taman Anggrek
Ground level G.05 16-19
Jl. Letjen S. Parman Kav 21, Jakarta 11470
Telp (021) 5699 9488 / 89 / 90
Fax (021) 5699 9577
e-mail : gam43@cbn.net.id

Mal Daan Mogot
Lt. Dasar B1 SM
Jl. Daan Mogot Raya KM 16 Jakarta 11840
Telp. (021) 544 6065 - 66
Fax. (021) 544 1314
e-mail : gam46@cbn.net.id

Komplek Pertokoan Taman Kebon Jeruk

Blok A II No. 1 Lt. 2 - Jl. Meruya Ilir Raya
Telp. (021) 586 7005 / 9752
Fax. (021) 586 7003
e- mail:

Toko Buku GRAMEDIA di Tangerang


Plaza Bintaro
Jaya Lt. 2
Jl. Bintaro Utama Sektor III-A
Tangerang, Jawa Barat
Telp. (021) 735-3774 / 735-3442
Fax : (021) 735-3173
e-mail : gam24@cbn.net.id

Mal WTC Matahari
Lantai 2
Jl. Raya Serpong No. 39 KM 8
Telp (021) 5315 4091 - 3
Fax (021) 5315 4094,
e-mail : gam33@cbn.net.id

Supermal Karawaci
Unit G 11-12
Lippo Karawaci, Tangerang Jawa Barat
Telp. (021) 547-5873 / 5876
Fax : (021) 554-3252
e-mail : gam17@cbn.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Bogor


Hero
lt. Dasar Jl. Pajajaran, Bogor
Telp (0251) 356 341 ,
Fax (0251) 356 340
email : mailto:gam36@bogor.indo.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Depok


Mal Cinere
Lt. 2
Jl. Raya Cinere, Limo
Depok, Jawa Barat
Telp. (021) 754-0663 / 754-5174
Fax : (021) 754-5095
e-mail : gam22@cbn.net.id

Jl.
Margonda Raya Km 4, Depok
Telp. (021) 7720 1888
Fax. (021) 7720 1777
e-mail : gam50@cbn.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Bandung


Jl.
Merdeka No. 43 Bandung, Jawa Barat 40117
Telp. (022) 423-3287
Fax : (022) 423-2041
e-mail : gam04@indo.net.id

Hero Kopo
Lt. 2, Komplek Kopo Plaza
Jl. Peta 177, Bandung 40232
Telp. (022) 607-0886 / 607-0887
Fax. (022) 607-0887
e-mail : gam28@indo.net.id

Bandung Supermal
Lt. I Unit A199
Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung 40232
Telp. (022) 910-1251 / 1252 /1255
Fax : (022) 910-1254
Email : gambsm29@mweb.co.id

Istana Plaza
Lt. 3 Unit TF-C1
Jl. Pasir Kaliki 121-123 Pamoyanan
Telp. (022) 600-0624 / 601-3283
Fax : (022) 604-4177
e-mail : gamip@cbn.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Surakarta


Jl. Brigjen
Slamet Riyadi No. 284
Telp. (0271) 741 888
Fax. (0271) 729 174
e-mail :gam53@indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Semarang


Jl.
Pandanaran 122, Semarang
Jawa Tengah 50241
Telp. (024) 844 8033
Fax: (024) 844 8035
e-mail : gam06@idola.net.id

Java Supermal
Lt. 3 No. 312
Jl. MT. Haryono 992-994
Telp. (024) 841-0410 / 0412
Fax : (024) 841-0419
e-mail :gam21@indo.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Cirebon


Grage Mal
Lantai 2 & 3
Jl. Tentara Pelajar No. 1 Cirebon Jawa Barat
Telp. (0231) 222-882 / 8
Fax: (0231) 222-885
e-mail : gam42@crb.elga.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Samarinda


Komplek
Mal Lembuswana Blok B/2
Jl. S. Parman - M. Yamin, Samarinda 75123
Telp: (0541) 744 254 / 316
Fax: (0541) 744 306
E-mail : gam48@cbn.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Jember


Jl.
Trunojoyo No. 85, Jember
Jawa Timur 68137
Telp. (0331) 489-360
Fax : (0331) 489-361
e-mail : gam18@binanusa.net

Toko Buku GRAMEDIA di Yogyakarta


Jl.
Jend. Sudirman 54-56, Yogyakarta 56224
Telp. (0274) 512-621 / 564-846
Fax : (0274) 524-922
e-mail : gam05@indosat.net.id

Mal Malioboro

Jl . Malioboro 52-58, Yogyakarta 55001
Telp. (0274) 560-641 / 588-059
Fax : (0274) 588-059
e-mail : gam27@indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Surabaya


Jl.
Basuki Rachmat 95, Surabaya
Jawa Timur, 60116
Telp. (031) 534-5475 / 5574 / 0329
Fax : (031) 593-1399
e-mail : gam02@indosat.net.id

Jl.
Manyar Kertoarjo 16, Surabaya
Jawa Timur 60116
Telp. (031) 593-0745 / 593-0746
Fax : (031) 593-0747
e-mail : gam11@indo.net.id

Plaza Tunjungan
I Lt. IV No. 4.11 - 4.12
Jl. Basuki Rachmat 8-12, Surabaya
Jawa Timur 60261
Telp. (031) 531-4990 / 532-1390
Fax. (031) 531-8130
e-mail : gam39@indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Malang


Jl.
Basuki Rachmat 3, Malang
Jawa Timur 65119
Telp. (0341) 366-277 / 324-540
Fax : (0341) 324-540
e-mail : gam07@indo.net.id

Mitra
II Lt. 2 & 3 Jl. Letjen. Soetoyo 32-34
Telp. (0341) 411-866
Fax : (0341) 411-385
e-mail : gam47@indo.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Bandar Lampung


Jl.
Raden Intan No. 63, Tanjung Karang
Bandar Lampung 35118
Telp. (0721) 267-677 / 268-222
Fax : (0721) 267-916
e-mail : gam25@indo.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Palembang


Jl.
Kolonel Atmo No. 45 Palembang
Sumatera Selatan 30125
Telp. (0711) 353-493 / 357-733
Fax : (0711) 374-212
e-mail : gam13p@indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Padang


Jl.
Damar No. 63 Padang
Sumatera Barat 25116
Telp. (0751) 37003 / 20461
Fax : (0751) 23-714
e-mail : gam14@indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Batam


DC Mall

 Sei Jodoh Marina Center Lt. 3 Unit 1
Komplek Joduh Marina Batam
Telp. (0778) 430-965/430 966
Fax : (0778) 430-964
e-mail : gam45btm@indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Medan


Jl.
Gajah Mada No. 23, Medan
Sumatera Utara 20153
Telp. (061) 452-8776 / 453-5956
Fax : (061) 452-5917
e-mail : gam09@indosat.net.id

Medan Mal
Lt. 4
Jl. MT. Haryono, Medan Sumatera Utara
Telp. (061) 415-4232 / 4422 / 4602
Fax . (061) 415-4265
e-mail : gam32@indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Pontianak


Mal Gajah Mada
Lantai 2
Jl. Terminal Gajah Mada No. 1
Telp. (0561) 741 224 / 082
Fax. (0561) 735 099
e-mail : gam49@pontianak.wasantara.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Banjarmasin


Jl.
Veteran No. 45, Banjarmasin
Telp. (0511) 253-268 / 252-798
Fax : (0511) 253-268
e-mail : gam37@indo.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Balikpapan


Balikpapan Center
Lantai 1
Jl. Jend. Sudirman Balikpapan 76113
Telp. (0542) 423-094
Fax : (0542) 423-089
e-mail : gam16@indo.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Banjarmasin


Jl.
Veteran No. 45, Banjarmasin
Telp. (0511) 253-268 / 252-798
Fax : (0511) 253-268
e-mail : gam37@indo.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Makasar


Mal Ratu Indah
Lt. 2 No. 260
Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 35
Makasar, Sulawesi Selatan
Telp. (0411) 834-408/409
Fax : (0411) 834-402
e-mail : gam44@indosat.net.id

Mal Panakukang
Lantai 3,
Jl. Boulevard Komp. Panakukang Mas, Makasar 90222
Telp. (0411) 423 601/2/4
Fax. (0411) 423 774
email : indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Manado


Jl.
Sam Ratulangi No. 45 Manado
Sulawesi Utara
Telp. (0431) 862-692 / 864-754
Fax : (0431) 847-147
Email : gammdo@indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Kupang


Jl.
Jend. Sudirman No. 163, Kupang
Nusa Tenggara Timur
Telp. (0380) 821-366
Fax : (0380) 821-466
e-mail : gramedia_kpg@plasa.com

Toko Buku GRAMEDIA di Pekanbaru


Jl.
Jend. Sudirman No. 245
Telp. (0761) 849-177
Fax : (0761) 849-180
e-mail : gam26pku@indosat.net.id

Toko Buku GRAMEDIA di Bali


Duta Plaza
Lantai Basement
Jl. Dewi Sartika, Denpasar, Bali 80114
Telp. (0361) 221-026 / 221-027
Fax : (0361) 221-027
e-mail : gam20@dps.centrin.net.id

Mal Bali Galeria
Lt. 2 Blok D. Jl.Raya By Pass
Ngurah Rai Kuta Badung - Bali 80361
Telp. (0361) 758-072 / 082
Fax : (0361) 758-129

Toko Buku Gunung Agung


Atrium Plaza
[atrium@tokogunungagung.com]   
Jl. Senen Raya No.135 Jakarta Pusat
Jakarta
(021) 386 2911

(021) 386 7831


Bandung Indah Plaza
[bip@tokogunungagung.com]   
Jl.Merdeka No.56
Bandung
(022) 424 1217, 424 0710 Ext. 248

(022) 421 4378


Bekasi Cyber Park
[cyberpark@tokogunungagung.com]   
JL. K.H. Noer Ali No. 177 Bekasi
Bekasi
(021) 8885.6633

(021) 8885.6632


Blok M Plaza
[blokm@tokogunungagung.com]   
Jl.Bulungan Jakarta Selatan
Jakarta
(021) 720 9345

(021) 720 9344


Borobudur Plaza
[bekasi@tokogunungagung.com]   
Jl.H.Juanda No.216 Bekasi Barat
Bekasi
(021) 881 2530

(021) 880 8346


BSD Plaza
[bsd@tokogunungagung.com]   
Bumi Serpong Damai Jl.Serpong Sektor IV Lt.1
Tangerang
(021) 538 6047

(021) 537 1180


CBD Cileduk
[cbd@tokogunungagung.com]   
JL. Hos Cokroaminoto No. 93 Lt. Ground Floor Block C
Cileduk
(021) 7344.8953

(021) 7344.8954


Cihampelas Walk
[ciwalk@tokogunungagung.com]   
Jl. Cihampelas No.160
Bandung
(022) 206 1175

(022) 206 1135


City Mall
[citymall@tokogunungagung.com]   
Jl. Moh. Toha KM 2 No. 1 Lt. UG City Mall Tangerang
Tangerang
(021) 5576.1303

(021) 5576.1311


Grand City
[grandcity@tokogunungagung.com]   
JL. Walikota Mustahab, Kusuma Bangsa Grand City Lower Ground
Surabaya
(031) 5240 5781

(031) 5240 5782


Kwitang
38 [kw38@tokogunungagung.com]   
Jl.Kwitang No.38 Jakarta Pusat
Jakarta
(021) 310 2004, 310 2007

(021) 310 1846


Kwitang 6
[kw6@tokogunungagung.com]   
Jl.Kwitang No.6 Jakarta Pusat
Jakarta
(021) 391 9555

(021) 390 5247


Libbi Plaza
[bali@tokogunungagung.com]   
Jl.Teuku Umar No.10
Denpasar
(0361) 263 387

(0361) 239 734


Mal Paragon
2nd Fl [paragon@tokogunungagung.com]   
JL. Pemuda NO.118 Semarang 50132
Semarang
(024) 8657 9201

(024) 8657 9202


Mall Arion
[arion@tokogunungagung.com]   
Jl.Pemuda Kav.3, Jakarta Timur
Jakarta
(021) 471 3078, 471 3079

(021) 471 3079


Mall Bali Ramayana
[ramayanabali@tokogunungagung.com]   
Jl. Diponegoro No.103
Denpasar
(0361) 234 898, 234 193

(0361) 234 193


Mall Ciputra
[citraland@tokogunungagung.com]   
Jl. Arteri S.Parman Grogol Lt.5 Jakarta Barat
Jakarta
(021) 568 1513, 563 6744

(021) 568 1512


Mall Ciputra
Lt.2 [semarang@tokogunungagung.com]   
Jl.Simpang Lima
Semarang
(024) 841 5973, 841 5974

(024) 841 5974


Mall Cirebon
[cirebon@tokogunungagung.com]   
Jl. Bahagia No.115
Cirebon
(0231) 204 535

(0231) 206 519


Mall Sunter
[sunter@tokogunungagung.com]   
Jl.Danau Sunter Utara Kav.7 Lt.1. Jakarta Utara
Jakarta
(021) 6583 2497

(021) 6583 2498


Margo City
[margocity@tokogunungagung.com]   
Jl. Margonda Raya No.358
Depok
(021)7887 1013

(021)7887 1036


Plaza Jembatan Merah
[bogorjm@tokogunungagung.com]   
Jl. Veteran Bogor
Bogor
(0251) 316 303, 316 305

(0251) 316 310


Plaza Pondok Gede
Lt. 1 [pdgede@tokogunungagung.com]   
Jl.Pondok Gede Raya
Bekasi
(021) 8499 4875

(021) 8499 4876


Plaza Surabaya
[sdp@tokogunungagung.com]   
Jl.Pemuda No.31-37
Surabaya
(031) 531 1764, 531 1765

(031) 531 1764


Tamini Square
[tamini@tokogunungagung.com]   
Jl. Taman Mini Raya Pinang Ranti Tamini Square
Jakarta
(021) 8778.2777

(021) 8778.2778


Universitas Trisakti
[trisakti@tokogunungagung.com]   
Jl.Kyai Tapa No.1 Jakarta Barat
Jakarta
(021) 566 2741, 566 3232 Ext.188/192


Gedung ANZ Square Podium Thamrin Nine
[anz.square@tokogunungagung.com]   
Jl M.H. Thamrin No 10 Jakarta Pusat 10230
Jakarta
021-29937309

021-29937310


Mall Galaxy
[galaxi@tokogunungagung.com]   
Jl.Husada Indah Timur 37, Lt.2 Surabaya
Surabaya
(031) 593.7160

(031) 593.7161


Mall Pondok Indah
I Lt.2 [pim@tokogunungagung.com]   
Jl.Metro Pondok Indah Jakarta Selatan
Jakarta
(021) 750 6901

(021) 750 6899


Senayan City
Lt. 3 [senayancity@tokogunungagung.com]   
Jl. Asia Afrika Lot 19 Jakarta Selatan 10270
Jakarta
(021) 727 81427,727 81428

(021) 72781428 

Salam: Dody Haris



br /> Related Posts with Thumbnails

Entri Populer